Home / DPR / Gerindra minta pengusutan senjata ilegal dengan kepala dingin
Sufmi Dasco Ahmad Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra
Sufmi Dasco Ahmad Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra

Gerindra minta pengusutan senjata ilegal dengan kepala dingin

KABAR PARLEMEN.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendesak agar segera dilakukan pengusutan isu impor senjata ilegal, dengan kepala dingin agar terlepas dari intrik-intrik politik. Disatu sisi tidak boleh ada yang paranoid bahwa isu tersebut digoreng untuk memperburuk citra pemerintah tapi di sisi lain harus diwaspadai juga adanya pihak-pihak yang mengadu domba antar instansi resmi negara.

” Sebelum ada keterangan yang jelas dari Panglima TNI soal institusi mana yang pernah berencana mengimpor senjata, baiknya kita semua tidak berasumsi. Masalah ini adalah masalah hukum, jadi kita hanya boleh memberikan penilaian berdasarkan bukti-bukti dan fakta hukum,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini, Sabtu (23/09/2017).

Belakangan muncul spekulasi bahwa institusi tersebut adalah Badan Intelejen Negara (BIN), menurut saya spekulasi tersebut sangat tidak berdasar. Kita tahu berdasarkan tugas dan wewenang di bidang intelejen tidak ada kepentingan BIN untuk mengimpor senjata dengan jumlah begitu besar.

Dengan fungsi intelejen , BIN mengumpulkan informasi berdasarkan fakta untuk mendeteksi dan melakukan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan setiap ancaan terhadap keamanan nasional.

” Jika mengacu pada tugas dan wewenang tersebut, sepertinya sudah jelas bahwa yang dimaksud Panglima TNI bukan BIN,” tegasnya.(JW).

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *