Home / FRAKSI / Fraksi PKS / Menguatnya Komunisme Indikator Lemahnya Pemahaman Pancasila
Hermanto  FPKS MPR RI dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK 5 Banca, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (21/9).
Hermanto FPKS MPR RI dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK 5 Banca, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (21/9).

Menguatnya Komunisme Indikator Lemahnya Pemahaman Pancasila

KABAR PARLEMEN.com – Anggota MPR RI Hermanto menyebutkan, menguatnya isu komunisme akhir-akhir ini merupakan indikator minimnya pemahaman dan penghayatan masyarakat terhadap Pancasila. Saatnya para pemimpin bangsa menyadari hal ini. Negara harus secara terus menerus melakukan sosialisasi Pancasila.

“Para pemimpin bangsa harus kompak meyakinkan rakyat akan pentingnya Pancasila sebagai pegangan hidup bersama dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian diharapkan bangsa ini mampu bertahan dari terpaan isu komunisme dan juga liberalisme yang semakin menguat belakangan ini”, papar Hermanto pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK 5 Banca, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (23/9).

Lebih jauh Hermanto mengaku heran dengan mencuatnya isu yang pernah membuat bangsa Indonesia trauma. “Seharusnya ini tidak terjadi karena bangsa Indonesia trauma dengan komunisme. Bangsa Indonesia punya pengalaman pahit dengan peristiwa G30S PKI yang mencoba melakukan kudeta dan melakukan pembantaian terhadap anak bangsa”, tuturnya.

“Dan sampai saat ini, paham komunisme masih dilarang. Larangan itu termaktub dalam Ketetapan MPR No. 25 tahun 1966”, kata legislator FPKS dari Dapil Sumbar I ini.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini diselenggarakan di daerah yang baru-baru ini dilanda bencana Galodo (tanah longsor) yaitu di Desa Pakan Rabaa Tengah, Kec. KPGD, Kab. Solok Selatan. Bencana tersebut telah mengakibatkan rusaknya: ratusan rumah, bangunan sekolah, mushola dan lahan sawah. Kegiatan ini memberi makna mendalam bagi peserta yang hadir. Mereka, selain mendapatkan pemahaman tentang Pancasila juga menerima bantuan materil sebagai bukti negara hadir dan peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana Galodo.(JW)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini gelar Diskusi Publik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan Tema "Menagih Janji Ekonomi Meroket, Jokowi 2018 Mau Kemana? "

PKS Evaluasi Capaian Ekonomi Jokowi-JK 2017 dan Proyeksi 2018

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Menutup Masa Sidang DPR dan Akhir Tahun 2017, Fraksi PKS DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *