Home / DPR / APBN 2018, Komisi VII setujui anggaran Kementerian ESDM Rp 6,49 T
Ketua Komisi VII DPR RI Satya Wira Yudha dengan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wakilnya Arcandra Tahar
Ketua Komisi VII DPR RI Satya Wira Yudha dengan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wakilnya Arcandra Tahar

APBN 2018, Komisi VII setujui anggaran Kementerian ESDM Rp 6,49 T

KABAR PARLEMEN.com, Senayan – Komisi VII DPR RI menyetujui rencana anggaran Kementerian ESDM di 2018 sebesar Rp 6,49 triliun. Keputusan tersebut disepakati dalam rapat kerja (RAker) Komisi VII DPR RI dengan Kementerian ESDM.

“Komisi VII menyetujui anggaran Kementerian ESDM tahun anggaran 2018 sebesar Rp 6,49 triliun,” kata Ketua Rapat, Satya W. Yudha, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Anggaran tersebut dengan rincian, Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM sebesar Rp 342,1 miliar untuk hubungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya. Selain itu, Rp 9,7 miliar untuk peningkatan sarana dan prasarana aparatur Kementerian ESDM.

Selanjutnya, Inspektorat Jenderal, Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas aparatur kementerian ESDM Rp 80,31 miliar. Sementara anggaran untuk Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM mendapat alokasi Rp 1,7 triliun.

“Ditjen migas untuk pengelola penyediaan gas dan minyak bumi Rp 1,7 triliun. Ditjen Ketenagalistrikan Rp 141 miliar, Ditjen Minerba Rp 364,5 miliar, Kesekjenan DEN Rp 57,16 miliar, Balitbang Rp 566,9 miliar, BPSDM Rp 439,4 miliar, Badan Geologi, Penelitian dan Mitigasi Rp 859,8 miliar. Lalu BPH migas Rp 183,3 miliar, Ditjen EBTKE Rp 1,7 triliun,” ujar Satya.

Sementara itu dalam raker ini, Fraksi Gerindra menyampaikan keberatannya atas dana pagu anggaran tersebut. Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ramson Siagian mengatakan, pemerintah belum memberikan solusi terkait subsidi ke pelanggan listrik 900 VA.

“Karena tidak ada solusi 900 VA masih banyak mereka tidak mampu dan bayar keekonomian dan pemerintah tidak anggarkan itu. Kami tidak sepakat,” ujar Ramson. (wal)

About admin

Check Also

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI

Hari Santri, FPKS Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Puncak Milad Fraksi PKS DPR RI diselenggarakan hari ini bertepatan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *