Home / DPRD / Pelantikan Anies-Sandi, Novanto Harap Pembangunan Jakarta Dilanjutkan dengan Baik
Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies – Sandi, dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (16/10/17)
Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies – Sandi, dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (16/10/17)

Pelantikan Anies-Sandi, Novanto Harap Pembangunan Jakarta Dilanjutkan dengan Baik

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta- Pasangan Gubernur – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies – Sandi, telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (16/10/17). Ketua DPR RI Setya Novanto turut hadir dalam pelantikan tersebut bersama para pejabat lembaga tinggi negara lainnya.

“Saya harap setelah ini Anies – Sandi dapat berlari kencang melanjutkan pembangunan Jakarta yang sudah dilakukan sejak era Pak Jokowi. Seperti pembangunan MRT, LRT, pembangunan koridor Transjakarta, maupun berbagai pembangunan infrastruktur seperti underpass dan jalan layang yang masih dalam proses penyelesaian,” kata Novanto.

Selain itu, Novanto juga berharap berbagai program unggulan yang telah dibangun oleh para gubernur terdahulu, kembali dilanjutkan oleh Anies – Sandi. Seperti pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, dan reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang prima. Berbagai program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih dari itu, Novanto berharap Anies – Sandi juga punya terobosan baru dalam mengatasi masalah klasik Jakarta seperti banjir dan macet. Novanto juga berharap setelah dilantiknya Anies – Sandi, berbagai kejadian selama Pilkada tak lagi membuat sekat-sekat di masyarakat.

“Tanpa adanya persatuan dan kesatuan, pembangunan tak akan terealisasi dengan baik. Kunci semua keberhasilan adalah kebersamaan yang kokoh antara pemimpin dan rakyatnya. Anies – Sandi saya yakin dapat menjadi negarawan yang mempersatukan dan menjadi jembatan setiap elemen kelompok masyarakat,” tegas Novanto.

Novanto juga berpesan kepada Anies – Sandi agar memperhatikan nilai-nilai budaya sebagai ruh dalam menjalankan pembangunan. “Kekuatan kita berada pada keanekaragaman budaya sebagai jati diri bangsa sekaligus kekayaan nasional. Jakarta sebagai Ibu Kota, harus menjadi contoh bagi daerah lainnya yang mampu melaksanakan pembangunan dengan mengedepankan nilai-nilai budaya.” kata Novanto.

“Sebagai Ibu Kota Negara maupun pusat bisnis dan pemerintahan, menjadikan Jakarta sebagai Rumah Besar dengan berbagai persoalan dan pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun kementerian dan lembaga negara, serta daerah disekitarnya menjadi bagian penting yang tak bisa dipisahkan. Dengan berbagai pengalaman yang telah dimiliki Anies – Sandi, saya yakin keduanya mampu menjalankan koordiansi tersebut dengan baik,” ujar Novanto.

Dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta, Novanto juga berpesan agar Anies – Sandi mampu menerapkan tata kelola pemerintahan yang mengadopsi prinsip Good Governance dengan tiga prinsip penting, yaitu akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi.

“Terlebih di era media sosial yang telah menjadikan dunia tanpa batas. Anies – Sandi harus membuka seluruh akses informasi agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi tanpa hambatan. Sebagai pemimpin muda, saya yakin Anies – Sandi punya banyak cara kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan. Saya ucapkan selamat bekerja membangun Jakarta,” tutup Setya Novanto. (wal)

About admin

Check Also

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Nelayan Curhat Soal Cantrang, Ketua MPR : Negara Harus Hadir Berikan Solusi

KABAR PARLEMEN.com, Puluhan perwakilan nelayan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *