Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Bamsoet : HUT ke 58, PP hadirkan band Godbless
Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemaeno dan Ketua PP Bambang Soesatyo membuka Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) Pemuda Pancasila di Hotel Sunan Solo, Kamis malam (26/10)
Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemaeno dan Ketua PP Bambang Soesatyo membuka Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) Pemuda Pancasila di Hotel Sunan Solo, Kamis malam (26/10)

Bamsoet : HUT ke 58, PP hadirkan band Godbless

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengutamakan gotong royong dan kebersamaan kerja anggotanya.

“Gotong royong kebersamaan kerja. Kita bekerja untuk kebersamaan kita dari kita untuk kita oleh kita. Kita sebagai ormas semua kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Tanggung jawab kita sebagai mitra pemerintah,” kata Japto dalam pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna (MPP) Pemuda Pancasila di Hotel Sunan Solo,¬†Jumat malam (27/10)

Ia mengatakan Pemuda Pancasila lahir karena panggilan sejarah dengan berbagai harapan yang dibawa di pundak anggotanya untuk kemajuan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

Pemuda Pancasila, katanya, beranggota para kader yang berjuang untuk kepentingan bangsa, negara, dan masyarakat.

“Apa yang menjadi kesepakatan dalam berorganisasi setiap keadaan dan kondisi berjalan yang dihadapi oleh bangsa, harus mempunyai kesepakatan bersama dalam menilai dan mengatasinya,” tambah Japto.

Japto juga mengingatkan kadernya untuk mempunyai pola kerja yang jelas dan sering melakukan komunikasi serta berinteraksi guna menyelesaikan suatu masalah secara bersama-sama.

“Setiap memutuskan sesuatu harus yang bisa disepakati, dinikmati, dan dipertanggungjawabkan bersama-sama secara kolektif,” jelasnya.

Ketua panitia penyelenggara MPP Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengatakan, keputusan musyawarah besar ormas itu di Batu, Malang, Jawa Timur, mewajibkan pelaksanaan rapat pimpinan minimal satu tahun sekali, sedangkan MPP 2017 digelar di Solo.

Ia menjelaskan, tujuan MPP untuk evaluasi pelaksanaan keputusan-keputusan musyawarah besar ormas itu, termasuk evaluasi program kerja.

“Evaluasi program kerja sampai sejauh mana yang sudah dijalankan dan apa yang akan dikerjakan,” ujar Ketua Komisi III DPR ini.

Ia menjelaskan tentang musyawarah wilayah seluruh Indonesia yang untuk mengetahui apakah berbagai program sudah dilaksanakan secara baik dan tertib.

“Nanti akan dibahas dalam musyawarah ini. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar di Solo ini, selain MPP dan bertepatan Hari Ulang Tahun Ke-58 Pemuda Pancasila,” ujar Politisi Golkar ini.

Dalam rangkaian MPP, juga ada kegiatan-kegiatan sosial, sedangkan pada acara puncak akan ada hiburan untuk masyarakat dengan menghadirkan grup band Godbless. Puncak acara yang sekaligus untuk memperingati HUT Ke-58 Pemuda Pancasila, rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.

Musyawarah Pimpinan Paripurna Pemuda Pancasila di Solo, 26-28 Oktober 2017, juga diisi dengan ceramah kebangsaan menghadirkan narasumber Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Seluruh pimpinan pengurus wilayah Pemuda Pancasila dari 34 provinsi di Indonesia hadir dalam kegiatan itu.(wal)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini gelar Diskusi Publik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan Tema "Menagih Janji Ekonomi Meroket, Jokowi 2018 Mau Kemana? "

PKS Evaluasi Capaian Ekonomi Jokowi-JK 2017 dan Proyeksi 2018

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Menutup Masa Sidang DPR dan Akhir Tahun 2017, Fraksi PKS DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *