Home / DPR / Komisi I DPR RI apresiasi keberhasilan TNI-Polri bebaskan sandera di Papua
Ketua Komisi I DPR RI FPKS  Abdul Kharis Almasyhari
Ketua Komisi I DPR RI FPKS Abdul Kharis Almasyhari

Komisi I DPR RI apresiasi keberhasilan TNI-Polri bebaskan sandera di Papua

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan keberhasilan team gabungan TNI-Polri dalam membebaskan warga Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika dari penyaderaan Kelompok Kriminal Bersaja (KKB) di Papua. Dimana seluruh warga yang disandera berhasil di bebaskan, tanpa jatuh korban.

“Alhamdulillah, dan terimakasih kepada semua aparat yang bekerja siang malam dalam operasi TNI-Polri yang sudah berhasil selamatkan sandera sebanyak 344 orang dimana 23 diantaranya anak-anak,” ujar Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari.

” Semoga trauma yang dialami warga yang disandera bisa segera dipulihkan dan setiap warga Indonesia di manapun, termasuk di bumi tercinta Papua punya hak yang sama, hak aman, dan kedamaian terbebas dari rongrongan kejahatan yang dilakukan OPM,” harap Kharis yang berasal dari daerah pemilihan Solo ini.

Menurut Kharis, Penyanderaan 1300 orang warga yang dilakukan oleh OPM di Kampung Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, sudah menciderai kedaulatan NKRI. Meskipun sandera sudah dibebaskan ,  namun Tim gabungan diharapkan juga dapat menangkap dan menyeret semua pelaku kedepan hukum.

” Sehingga setiap jengkal tanah Republik ini harus aman dari setiap rongrongan kelompok macam ini jangan biarkan mereka kabur serta membuat kejahatan kembali di kemudian hari mencederai kedaulatan NKRI, ” ujarnya.

Menurut anggota DPR dari Fraksi PKS ini, keberhasilan membebaskan sandera dengan tetap mengedepankan dialog dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia oleh satuan gabungan TNI-POLRI ini menjadi langkah besar komitmen Indonesia dimata dunia internasional bahwa Indonesia bisa melakukannya,

“Dunia internasional juga harus membuka mata dan melihat persoalan di Papua ini dengan lebih obyektif. Indonesia wabil khusus TNI dari kejadian ini kita bisa buktikan pada dunia, kita jaga HAM, dan tetap menjaga Keutuhan NKRI bersama,” tutup Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media , Jumat (17 /11).(jay)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini gelar Diskusi Publik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan Tema "Menagih Janji Ekonomi Meroket, Jokowi 2018 Mau Kemana? "

PKS Evaluasi Capaian Ekonomi Jokowi-JK 2017 dan Proyeksi 2018

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Menutup Masa Sidang DPR dan Akhir Tahun 2017, Fraksi PKS DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *