Home / FRAKSI / Fraksi PAN / Ketua MPR : Dengan Pendidikan Anak Desa Bisa Taklukkan Ibukota
Zulkifli Hasan Ketum PAN

Ketua MPR : Dengan Pendidikan Anak Desa Bisa Taklukkan Ibukota

KABAR PARLEMEN.com, Lampung – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berkunjung ke Desa Ngarip, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung pada Senin (20/11). Dihadapan ribuan masyarakat di sana, Zulkifli berbagi rahasia untuk meraih kesuksesan.

Zulkifli menyatakan bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengubah nasib. Menurutnya rantai kemiskinan bisa diputus dengan pendidikan.

“Hanya dengan sekolah, anak kita punya ilmu dan keterampilan untuk bekal merantau atau memperoleh pekerjaan yang baik,” kata Zulkifli.

Untuk itu Ketua MPR menegaskan bahwa anak-anak harus bersekolah. Orangtua harus mendukung dan rela berkorban agar anak-anaknya bisa berkembang.

Selain ilmu di sekolah, Zulkifli menghimbau agar anak-anak memperoleh ilmu agama. Khususnya untuk yang beragama Islam, ia menyarankan agar orangtua mengajari anaknya untuk membaca Al Quran.

“Walaupun hidup susah dari kecil, ajarin anaknya baca Al Quran. Ngomongnya jadi pinter, akhlaknya jadi baik. Jadi bisa bersaing dengan bangsa lain,” ungkapnya.

Zulkifli juga menyarankan agar masyarakat membiasakan diri untuk menjalankan ibadah sunnah seperti puasa Senin dan Kamis serta melaksanakan sholat malam.

Menurut Zulkifli, restu orangtua juga menjadi hal yang utama untuk dapat mewujudkan cita-cita. “Doa ibu paling ampuh karena mengandung karomah. Setiap doa yang dipanjatkan Ibu akan menjadi berkah bagi anak-anaknya,” tuturnya.

Terakhir untuk meraih sukses, sifat percaya diri juga harus dimiliki pemuda Indonesia. “Minder dan rendah diri membuat kita mati sebelum berperang dan mundur sebelum mencoba,” tutup Zulkifli.(wal)

About admin

Check Also

Tantowi Yahya: Membumikan Pancasila pada WNI di Wellington melalui film LIMA

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Ruang Bali KBRI Wellington , Jumat (26/10) penuh sesak dengan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *