Home / FRAKSI / Fraksi Nasdem / NasDem dukung Bamsoet gantikan Novanto, Ketua DPR
Ketua Komisi III DPR RI FG Bambang  Soesatyo
Ketua Komisi III DPR RI FG Bambang Soesatyo

NasDem dukung Bamsoet gantikan Novanto, Ketua DPR

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Dampak dari Setyo Novanto Ketua DPR RI terseret kasus kasus e-KTP, memuculkan pandangan di internal Parlemen, dengan meminta Fraksi Golkar segera menunjuk politisi terbaiknya untuk mengisi kursi Pimpinan DPR, gantikan Novanto. Sehingga Novanto bisa lebih konsentrasi dalam menghadapi kasus hukumnya.

Dewan Pakar NasDem Tafiqulhadi pun menyatakan, bahwa permasalahan posisi Ketua DPR itu adalah menjadi hak yang dipertahankan Golkar, tetapi baiknya memperhitungkan pandangan-pandangan dari berbagai fraksi lain. Dalam konteks itu, Tafiqulhadi berharap agar sebaiknya kedepan itu adalah Ketua DPR jauh dari persoalan yang berkaitan dengan hukum.

” Jadi jangan sampai karena kasus hukum dia, kita melihat dia tidak nyaman DPR karena pimpinan yang masih terkait dengan persoalan hukum,” Tafiqulhadi di Jakarta, Selasa (5/12).

Kedua, kata Tafiqulhadi berharap, sosok Ketua DPR baru pengganti Novanto memiliki kemampuan untuk melakukan komunikasi yang baik, komunikasi kuat dan mampu menjalani komunikasi yang kuat. Karena itu menurutnya, di Golkar sosok yang memiliki ketokohan seperti itu, ada pada pribadi Bambang Soesatyo.

” Beliau sosok yang tepat, karena dia tidak track record soal hukum. Kedua punya komunikasi yang baik. Dan menurut saya segera saja,” tegasnya.

Sosok Bamsoet , kata Tafiqulhadi , memiliki track record yang kuat dia berbinsnis sejak mahasiswa. Termasuk Bamsoet memiliki intelektual yang kuat, karena pernah jadi pimpinan majalah dan surat kabar.

” Kedua, dia juga salah seorang anggota DPR yang terpilih beberapa kali. Sehingga memiliki pengalaman baik jadi anggota DPR. Sekarang menjadi pimpinan komisi III kepemimpinanya kuat ketokohanya kuat. Karena itulah dia tepat,” ujarnya.(jay)

About admin

Check Also

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini gelar Diskusi Publik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK dengan Tema "Menagih Janji Ekonomi Meroket, Jokowi 2018 Mau Kemana? "

PKS Evaluasi Capaian Ekonomi Jokowi-JK 2017 dan Proyeksi 2018

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Menutup Masa Sidang DPR dan Akhir Tahun 2017, Fraksi PKS DPR …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *