Home / DPR / PAN: Jika Bamsoet gantikan SN, mesti buat DPR lebih baik
Mulfachri Harahap Ketua FPAN DPR RI

PAN: Jika Bamsoet gantikan SN, mesti buat DPR lebih baik

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap mengatakan, jika pada akhirnya Setya Novanto lengser dari Ketua DPR RI hendaknya pengganti dari internal Golkar adalah sosok yang mampu membangun sebuah kerjasama dengan baik.

‎: Saya berharap pimpi DPR kedepan walaupun pada akhirnya SN diganti adalah orang yang mampu membangun sebuah kerjasama yang baik, soliditas sehingga mampu mengangkat kinerja DPR RI secara maksimal disisa periode ini yang kurang ebih 2 tahun, dengan segala macam carut marut yang terjadi selama ini, kemudian jatuh bangunnya selama ini,” ujar Mulfachri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/12/2017).

Ia berharap kehadiran ketua DPR baru bisa mengangkat kinerja DPR, sehingga menjadi maksima dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap DPR sebgai sebuah lembaga yang memiliki tiga fungsi bisa terpenuhi
Saat ini sejumlah nama anggota FG DPR sudah mulau di gadang-gadang untuk mengisi posisi Ketua DPR, gantikan SN. Seperti Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terhadap nama-nama tersebut, Mulfachri pun mengaku menyerahkan sepenuhnya pada Golkar siapa diantara mereka yang akan ditunjuk partai berlambang ppohon beringin tersebut. Meski demikian ia harap siapapun yang dipilih nantinya bisa memiliki semangat untuk bisa kerjasama membangun kebersaamaan dan membangun soliditas. Sementara soal nama sepenuhnya hak Golkar.

” Mudah-mudahan nama yang diusulkan memiliki pengalaman yang cukup, track record yang panjang yang positif dan baik sehingga DPR menjadi lebih baik,” tegasnya.

Namun sebagai pihak yang lama kenal dengan Bamsoet ketua Komisi III, ia mengatakan, bahwa Bamsoet salah kader terbaik Golkar. Ia pun berharap kalau Bamsoet ditunjuk sebagai ketua DPR, mampu membawa DPR lebih baik lagi. (jay)

About admin

Check Also

Novita: Tinjauan kesiapan Kabupaten Cilacap dalam mitigasi bencana

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap -Kabupaten cilacap merupakan daerah rawan bencana dengan menduduki peringkat ke 3 se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *