Home / FRAKSI / Fraksi PAN / Zulkifli minta usut buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

Zulkifli minta usut buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta- Beredarnya buku mata pelajaran IPS untuk kelas VI SD yang menyebut Yerusalem sebagai Ibu kota Israel, sangat di sesalkan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Karena informasi yang menyesatkan dalam pelajaran tersebut, bisa membingungkan siswa-siswi pelajar di sekolah.

Karenanya Zulkifli, memintah Pemerintah  segera meminta penerbit agar menarik buku tersebut dan memperbaikinya.

”  Sebenarnya ini tidak juga kecolongan, tapi itu kebablasan. Sehingga buku tersebut harus di tarik dan di luruskan,” ujar Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).
Zulkifli Hasan juga meminta pemerintah menyelidiki soal buku pelajaran yang mencantumkan Yerusalem sebagai ibu Kota Israel.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Zulkifli meminta pemerintah tidak cukup menarik buku dari peredaran saja.

‎”Jangan cuma ditarik, tapi juga diusut dong,” tegasnya.

Konten dalam buku tersebut ‎menurut Zulkifli bertentangan dengan sikap Indonesia yang mengececam pengakuan Amerika terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Menurutnya sangat ironis ketika presiden Jokowi mengecam pengakuan AS tersebut di Koferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ( KTT LB) di Istambul, Turki, sementara di dalam negeri terbit buku tersebut.

Sebelumnya beredar buku IPS untuk kelas enam SD terbitan Yudistira yang isinya mencantumkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Pihak penerbit lalu memberikan klarifikasi bahwa data dalam buku tersebut diambil dari internet world population data sheet 2010, dan tidak mengetahui jika masalah Ibu Kota tersebut masih menjadi perdebatan. (jay)

About admin

Check Also

Novita Wijayanti: Otonomi Daerah dalam Bingkai NKRI

KABAR PARLEMEN, Banyumas – Empat Pilar Kebangsaan merupakan tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *