Home / DPR / Pengadilan menangkan Fahri Hamzah, PKS mesti bayar Rp 30 M
Politisi PKS Fahri Hamzah dan Pengacaranya Mujahid Latief

Pengadilan menangkan Fahri Hamzah, PKS mesti bayar Rp 30 M

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Pengadilan Tinggi Jakarta telah menolak banding gugatan DPP PKS terkait kadernya, Fahri Hamzah. Dalam putusannya, Pengadilan Tinggi meminta PKS tidak mengganggu posisi Fahri sebagai anggota PKS, juga anggota DPR dan pimpinan DPR.

Pengacara Fahri Hamzah, Mujahid Latief, menyatakan hasil putusan Pengadilan Tinggi itu keluar hari ini, Kamis (14/12/2017), dan berkekuatan hukum tetap.

Putusan ini sekaligus menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 14 Desember 2016.

“Pengadilan menyatakan pemecatan itu batal demi hukum,” ujar Mujahid di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Dia menjelaskan, Pengadilan juga menghukum BPDO, Majlis Tahkim dan Saudara Muhammad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS untuk membayar kerugian immateril secara tanggung renteng sebesar Rp 30 M.

” Pengadilan memerintahkan BPDO, Majlis Tahkim dan Saudara Muhammad Sohibul Iman sebagai Presiden PKS untuk merehabilitasi harkat martabat dan kedudukan Fahri Hamzah seperti semula,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil putusan itu juga memerintahkan kepada PKS untuk mencabut pemecatan Fahri. Sebab dengan adanya putusan itu, Fahri dinyatakan tetap menjadi anggota DPR, pimpinan DPR dan anggota PKS.
Terkait surat Fraksi PKS kepada pimpinan DPR yang meminta agar Fahri diberhentikan dari jabatannya, Fahri menyebut itu sudah gugur.

“Sudah gugur karena putusan sebelumnya. Jelas tadi dibaca enggak boleh ngapa-ngapain itu semua,” jelas Fahri.(jay)

About admin

Check Also

Dimyati: Perlu regulasi tegas agar masyarakat mendapat akses keadilan 

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta-Semua orang sama di depan hukum dan berhak atas perlindungan hukum yang sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *