Home / FRAKSI / Fraksi Gerindra / PKS, PAN dan Gerindra koalisi di 5 Pilgub
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman

PKS, PAN dan Gerindra koalisi di 5 Pilgub

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Kerjasama antara PKS, PAN dan Gerindra pada Pilgub di lima provinsi adalah kerjasama yang dilandasi kesamaan visi dan saling pengertian. Hal ini diungkapkan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dalam konferensi pers usai bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (24/12/2017).

Sohibul menerangkan, prinsip saling pengertian adalah memahami jika ketiga parpol tersebut tidak bisa bekerjasama pada semua Pilkada serentak 2018 baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

“Prinsipnya jika kerjasama kita sinergi jika berbeda pilihan kita saling pengertian,” papar Sohibul.

Prabowo menambahkan, jika ketiga parpol juga sepakat akan mengambil jalan yang berbeda pada beberapa Pilkada 2018. Menurut Prabowo, bukanlah hal yang tabu jika ketiga parpol bekerjasama pada satu daerah lantas berbeda pilihan pada pilkada daerah lain.

“Kerjasama tidak harus formal ketat, tiap parpol juga harus mendengarkan suara parpol daerah dari bawah,” ungkap Prabowo.

Meski begitu, secara umum Prabowo mengakui memiliki garis besar perjuangan yang sama dengan PKS dan PAN.

“Di pusat secara garis besarnya sama, tujuan sama tapi mungkin kita ambil tikungan-tikungan tertentu,” ujar Prabowo. (jay)

About admin

Check Also

Ketua DPR RI Minta Pemuda Muhammadiyah Aktif Ingatkan Politis

KABAR PARLEMEN.com, JAKARTA- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan banyak ruang publik saat ini dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *