Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Bamsoet lamaran

Bamsoet lamaran

KABAR PARLEMEN.com, Bandung – Berpakaian batik lengan panjang, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo beserta keluarga besar dan rombongan mendatangi kediaman Mantan Sekda Karawang Iman Sumatri di daerah Antapani, Bandung, Minggu (8/4) pagi. Turut dalam rombongan tersebut Menteri Sosial Idrus Marham, Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Kardaya Warnika, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad Sahroni serta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dari Partai Demokrat.

Bukan tanpa maksud Bamsoet beserta rombongan bertandang ke rumah Iman. Di pagi yang cerah itu, Bamsoet datang untuk melamar putri Iman, Riana Rizki, guna dipersanding dengan putra ke dua Bamsoet, Dimaz Nazar Raditya Soesatyo.

Dalam sambutannya, Idrus Marham mengutarakan dia datang untuk mewakili keluarga besar Bamsoet meminang Riana. Karena kedekatan pertemanannya dengan Ketua DPR, Idrus mau meluangkan waktu ditengah kesibukan sebagai Mensos.

“Semalam saya masih ada kegiatan sebagai Mensos di wilayah Indonesia Timur. Karena Bamsoet meminta saya mewakili keluarga besarnya di acara ini, saya langsung terbang tadi pagi dari Atambua ke Bandung. Bamsoet ini sahabat dekat saya sejak lama,” ujar Idrus.

Idrus menuturkan, awalnya dia tidak tahu Bamsoet akan mengantarkan Dimaz melamar Riana. Sebab, dalam komunikasi Bamsoet mengutarakan mengajak dirinya untuk ‘menembak’.

“Awalnya saya tidak paham. Bamsoet mengajak saya untuk menembak. Saya memang sudah beberapa kali menembak bersama Bamsoet di Senayan. Tapi, ternyata menembak yang dimaksud itu bahasa gaul. Bamsoet memang Ketua DPR jaman now. Ia menggunakan kata menembak untuk maksud melamar,” tutur Idrus yang disambut tawa para hadirin.

Idrus mengaku berbahagia bisa mewakili keluarga besar Bamsoet. Sebab, sebagai Mensos Idrus merasa memiliki tanggungjawab untuk ikut mengurusi ‘golongan yatim’.

“Golongan yatim itu, bukan hanya yang tidak memiliki orangtua saja. Mereka yang sudah tidak memiliki pasangan atau belum menikah, saya masukan kategori kaum yatim,” kelakar Idrus sembari tertawa.

Gayung bersambut. Lamaran dari keluarga besar Bamsoet, diterima dengan sukacita oleh keluarga besar Iman. Terlebih keluarga Iman memang sudah lama mengenal Dimaz sejak berpacaran dengan Riana di bangku kuliah.

“Tentu kita semua harus mendukung anak-anak kita yang berniat menjalin hubungan rumah tangga. Pernikahan itu adalah ibadah. Saya pesan kepada ananda Dimaz dan ananda Riana, niatkan pernikahan yang akan dilangsungkan nanti sebagai ladang ibadah mencari pahala kepada Allah,” ujar Aceng Supriyadi mewakili keluarga besar Iman.

Bamsoet sekeluarga tampak bahagia hajatnya untuk melamar putri Iman diterima dengan baik. Mantan Ketua Komisi III ini berencana tidak akan menunggu lama untuk menghelat akad nikah Dimaz dan Riana.

“Saya harap Dimaz bisa melangsungkan pernikahan dengan Riana pada tanggal 10 September 2018 dan segera bisa memberikan tambahan satu cucu lagi bagi saya,” ujar Bamsoet sembari tersenyum. Saat ini Bamsoet sendiri telah dikaruniai delapan anak dan tiga orang cucu. (jay)

About admin

Check Also

Tantowi Yahya: Membumikan Pancasila pada WNI di Wellington melalui film LIMA

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Ruang Bali KBRI Wellington , Jumat (26/10) penuh sesak dengan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *