Home / DPR / Inilah pesan Oso dari Pulau Sekatung dan Datuk
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

Inilah pesan Oso dari Pulau Sekatung dan Datuk

KABAR PARLEMEN.com – Ketua DPD RI  Oesman Sapta melakukan kunjungan kerja bersama Panglima TNI, ke daerah perbatasan dan terdepan Indonesia yakni ke Pulau Natuna. Kunjungan kerja ini dalam rangka memantau sekaligus mengecek pembangunan kekuatan TNI di Pulau Natuna. Senin, 23 April 2018
Setelah mendarat di Pulau Natuna, rombongan Panglima TNI yang ikut atas Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI, langsung terbang menuju pulau sekatung. Dalam pertemuan dengan masyarakat dan prajurit yang bertugas di perbatasan tersebut, Panglima TNI menekankan perlu untuk saling bahu membahu antara masyarakat dan personil TNI penjaga perbatasan.
Selanjutnya, Pak OSO menyampaikan pesan bahwa DPD sebagai lembaga yang mewakili daerah telah mengajukan RUU daerah unyuk memajukan dan menyejahtwrakan daerah-daerah. Tidak mungkin negara sejahtera apabila daerah-daerah tidak sejahtera. DPD akan memberikan perhatian bagi pembangunan daerah perbatasan dan terdepan tersebut.
Dari pulau sekatung, selanjutnya Ketua DPD RI melanjutkan mengunjungi pulau datuk dengan menggunakan heli MI 17. Di Pulau datuk ini, rombongan menuju ke Rai Armed yang merupakan markas tempat penyimpanan berbagai jenis senjata, selanjutnya rombongan dengan menggunakan bus menuju lokasi sarana prasarana Radar Weibel, dimana di lokasi ini akan didirikan radar udara, radar permukaan dan ling range camera untuk memonitor semua pergerakan pesawat dan kapal yang melintas di perairan Indonesia.
Kunjungan rombongan selanjutnya meninjau Yon Komposit TNI AD di Sepempang dan bersilaturahmi dengan para prajurit TNI dan Polri yang bertugas disana. Dalam arahannya panglima TNI meminta agar semua unsur penjaga keamanan selalu kompak dalam bertugas, silaturahmi diakhiri dengan makan siang bersama.
Dalam kunjungan selanjutnya rombongan meninjau fasilitas pelabuhan TNI AL di Selat Lampa. Di lokasi ini rombongan meninjau pembangunan dermaga yang sudah 100 % beroperasi. Sarana pelabuhan yang ada mencakup dermaga kapal atas air, dermaga beaching, ponton kapal selam. Pada akhir kunjungan rombongan meninjau hanggar integratif, Rumah Sakit Integratif dan mess Integratif.
Dari keseluruhan kunjungan tampak antusias yang tinggi dan kesungguhan Ketua DPD RI dan Ketua DPR RI menyimak semua penjelasan dari masing-masing Dandenma, Askomlek, Waasols Panglima TNI di hadapan Panglima TNI.(jay)

About admin

Check Also

Okky Asokawati Anggota Komisi IX DPR FPPP

Gagal Paham Rencana Pemprov DKI Tiadakan Syarat Kartu Imunisasi untuk Masuk Sekolah

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta Rencana Pemprov DKI meniadakan kartu imunisasi anak sebagai syarat masuk sekolah TK …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *