Home / FRAKSI / Fraksi Golkar / Mahasiswa asal Papua Ketuai Organesasi Pelajar Indonesia di Selandia Bari
IMG-20180511-WA0055

Mahasiswa asal Papua Ketuai Organesasi Pelajar Indonesia di Selandia Bari

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta – Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Tantowi Yahya, merasa gembira karena dua putera dan puteri asal Papua telah terpilih sebagai ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Mereka masing-masing Ruth Waterpau pada PPI Wellington dan Laurens Ikinia pada PPI Palmerston North.

Hal ini diungkapkan Dubes Tantowi seusai mengukuhkan pengurus PPI Wellington dan PPI Palmerston North periode 2018-2019.

Kata Tantowi, jumlah pelajar Indonesia di Selandia Baru dewasa ini diperkirakan mencapai lebih dari 1.200 orang, yang tersebar di kota-kota besar seperti Wellington, Auckland, Palmerston North, Christchurch, dan Invercargill.

” Dari jumlah tersebut, sekitar 200 pelajar dan mahasiswa berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat,” ujar Tantowi Yahya dalam keteranan tertulisnya, Jumat (11/5).

Dalam sambutannya Dubes Tantowi menekankan, bahwa kewajiban moral mahasiswa Indonesia di luar negeri tidak ringan, karena mereka adalah representasi rakyat Indonesia. Apa yang dilakukan mereka akan dianggap sebagai cerminan perilaku masyarakat Indonesia.

” Oleh karenanya Tantowi berpesan agar mahasiswa Indonesia perlu memperhatikan tindak tanduk dan perilaku,” ujar mantan wakil Ketua Komisi I DPR RI dari FG ini.

Dubes Tantowi selanjutnya mendorong agar PPI di Selandia Baru memperkuat hubungan dengan KBRI Wellington.

“KBRI adalah rumah seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar dan mahasiswa Indonesia. Dan Pintu KBRI terbuka seluas-luasnya untuk kegiatan mahasiswa Indonesia. Pelajar dan mahasiswa Indonesia perlu terus memelihara kreativitasnya dan KBRI sebisa mungkin akan mendukung” tegas Tantowi lebih lanjut.

Sejalan dengan persiapan pemilu legislatif dan pilpres yang untuk pertama kalinya akan diselenggarakan secara serentak pada tahun 2019, Dubes berharap PPI dapat membantu diseminasi informasi mengenai pemilu kepada masyarakat Indonesia di Selandia Baru.(JAY)

About admin

Check Also

Okky Asokawati Anggota Komisi IX DPR FPPP

Gagal Paham Rencana Pemprov DKI Tiadakan Syarat Kartu Imunisasi untuk Masuk Sekolah

KABAR PARLEMEN.com, Jakarta Rencana Pemprov DKI meniadakan kartu imunisasi anak sebagai syarat masuk sekolah TK …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *