Home / DPR / Polda Metro  Jaya segara panggil Presiden PKS M Sohibul Iman
Fahri Hamzah.

Polda Metro  Jaya segara panggil Presiden PKS M Sohibul Iman

KABAR PARLEMEN.com,Jakarta  – Penyelidikan Polda Metro Jaya berencana memanggil kembali Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman untuk diperiksa. Pemanggilan itu buntut naiknya status laporan salah satu kader PKS yang juga Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah atas dugaan pencemaran nama baik, dari penyelidikan ke penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda, Jakarta, Kamis (19/7/2018) mengatakan, langkah selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan (Sohibul Iman).

Meskipun demikian, Argo belum tahu kapan agenda pemanggilan itu. Namun, ia menyampaikan pemanggilan Sohibul Iman masih sebagai terlapor.

Untuk mencari tersangka dalam kasus ini pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu.

“Nanti kita tentukan (status hukum Sohibul Iman) dalam gelar perkara,” kata Argo.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku dicecar 16 pertanyaan oleh polisi, perihal perkembangan laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman yang statusnya naik dari penyelidikan ke penyidikan, atas dugaan pencemaran nama baik. Pemeriksaan berlangsung dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Datang pemeriksaan untuk BAP karena proses laporan saya sudah memasuki tahap penyidikan dan kami sudah diberikan SPDP, pemberitahuan dimulainya penyidikan. Artinya, penyidik sudah sampai kepada kesimpulan telah ditemukannya dua alat bukti yang mencukupi untuk menentukan bahwa perkara ini naik ke penyidikan dan tentunya ada tersangka,” kata Fahri di lokasi, Selasa (17/7).

Dalam pemeriksaan ini, Fahri tak menyebutkan secara tegas kalau Sohibul Iman sudah menjadi tersangka. Menurutnya, informasi itu wewenang dari kepolisian.

“Itu kan wilayah penyidik tapi kami yang jelas sudah diberitahu ini sudah naik ke penyidikan, artinya sudah ada dua alat bukti orang itu sudah melakukan tindak pidana yang disangkakan, siapakah orangnya? Enggak usah terlalu detail lah biar enggak repot,” ujarnya. (wal)

About admin

Check Also

Tantowi Yahya: Membumikan Pancasila pada WNI di Wellington melalui film LIMA

KABAR PARLEMEN.com, Wellington – Ruang Bali KBRI Wellington , Jumat (26/10) penuh sesak dengan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *