Home / FRAKSI / Fraksi Demokrat / Austria ingin Indonesia jadi role model demokrasi di ASEAN
Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf bersama Anggota Parlemen Uni Eropa dari Austria, Barbara Hsppel di Brussels, Belgia. Foto: Suci/jk

Austria ingin Indonesia jadi role model demokrasi di ASEAN

KABAR PARLEMEN.com – Austria berharapkan Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN yang kini telah tumbuh sebagai negara yang maju, bisa menjadi role model demokrasi di ASEAN. Hal ini di ungkapkan Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf terkait hasil pertemuan Bilateral Meeting dengan Anggota Parlemen Uni Eropa dari Austria, Barbara Hsppel di Brussels, Belgia, Selasa (25/09).

 

“Austria mengharapkan Indonesia sebagai negara terbesar di ASEAN bisa menjadi Role Model demokrasi di ASEAN, dan Indonesia tumbuh sebagai negara yang maju,” ungkap anggota DPR dari F-PD ini.

 

Dalam pertemuan tersebut, kata Nurhayati, juga disinggung soal peran Parlemen Indonrsia di dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

 

“Barbara mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia. Dia juga mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Pertemuan World Parliament of Sustainable for Development di Bali beberapa hari lalu. Dia bangga karena Indonesia sudah menjadi champion di dalam pencapaian Agenda 2030 ini,” katanya.

 

Lebih lanjut Nurhayati mengartakan, Anggota Parlemen Uni Eropa itu juga mengungkapkan keberhasilan Indonesia sebelumnya yang telah menyelenggarakan Indonesia Summit for Climate Changeyang menghasilkan Bali Roadmap pada 2007 lalu dan keberhasilan Indonesia yang telah meratifikasi Paris Agreement. Di akhir pertemuan, Ketua BKSAP DPR diundang untuk datang ke Austria.

 

“Dia ingin menunjukkan apa yang juga sudah dilakukan Austria dalam rangka global komitmen ini (Agenda 2030),” imbuh Nurhayati. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai pentingnya meningkatkan peran perempuan khususnya di politik dan kemajuan-kemajuan Indonesia, demokrasi di Indonesia, perkembangan dan pertumbuhan ekonomi, dan sebagainya. (sc/jay)

About admin

Check Also

Novita: Tinjauan kesiapan Kabupaten Cilacap dalam mitigasi bencana

KABAR PARLEMEN.com, Cilacap -Kabupaten cilacap merupakan daerah rawan bencana dengan menduduki peringkat ke 3 se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *